Rabu, 08 Juli 2009

CANTIK

cantik
ada banyak pengertian tentang kata ini
kata ini terlalu relatif memang
ada banyak tolok ukur yang digunakan untuk mengimplementasikan kata 'cantik' ini
tiap orang pun punya pendapat dan tolok ukur tentang kata 'cantik' ini
sebagian besar orang biasa menggunakan keindahan fisik seseorang untuk dijadikan tolok ukur 'cantik'
sebagian lagi ada yang menilai kecantikan seseorang dari kepribadian mereka
ada juga yang menilai kecantikan dari tingkat kesuksesan, kepandaian dan lain-lain
Namun seperti yang saya katakan tadi sebagian besar orang menilai kecantikan seseorang dari keindahan fisik mereka
tak perlu munafik karena tak bisa dipungkiri juga
ketika kita pertama kali bertemu atau mengenal seseorang, yang pertama kali kita nilai adalah bagaimana tampilan luar orang tersebut
sedikit tidak adil memang jika menilai seseorang dari covernya aja
tapi itu lah kenyataannya
namun, apapun pendapat orang dan apapun tolok ukur mereka tentang kata cantik, pada dasarnya mereka semua berpendapat bahwa cantik itu adalah sesuatu yang bagus, serta apapun tolok ukur yang mereka gunakan untuk menilai suatu kecantikan pada dasarnya mereka semua menilai bahwa cantik adalah sesuatu yang punya nilai anggap bagus dan atau baik.
Dan kapan orang merasa cantik?? ini pun merupakan hal yang relatif,,karena tiap orang juga punya tolok ukur sendiri2 kapan mereka merasa cantik.

Namun bagi saya
Saya merasa menjadi wanita cantik ketika saya bisa melakukan suatu kebaikan atau bisa memberikan kontribusi kepada sesuatu hal. Tidak bermaksud sombong tidak juga bermaksud memamerkan diri, saya hanya ingin bercerita tentang apa yang saya rasakan, tapi itulah yang saya rasakan. Entahlah ketika saya bisa membantu atau bisa melakukan kebaikan untuk orang lain, apa lagi bisa memberikan kontribusi yang berarti, hal itu membuat saya bahagia dan saya merasa sangat bangga dengan diri saya sendiri. Apa lagi saya bisa melihat orang lain bahagia karena saya. saya merasa sangat cantik, bahagia serta bangga terhadap diri saya sendiri. Namun hal ini tidak serta merta menjadikan diri saya orang yang sombong ataukah takabur. Saya tidak mau menjaddi orang yang seperti itu. Namun hal itu semakin memotivasi diri saya untuk lebih banyak lagi melakukan kebaikan untuk orang lain serta memberikan kontribusi. Sejak dulu saya memang sangat senang sekali ketika saya bisa membuat orang lain terutama orang2 terdekat saya bahagia. Dan sepertinya hal ini memang sudah sangat melekat pada diri saya. Dan satu lagi yang bisa membuat saya merasa cantik. Saya adalah orang yang gak tegaan dengan orang lain, apa lagi melihat orang lain merasa dirugikan, sedih, apa lagi terluka gara2 saya. Entahlah mengapa saya menjadi orang yang sangat tidak tegaan seperti ini. Dan hal ini kadang membuat saya menjadi orang yang plin plan hheehhehehehe,,, sangat tidak positif sebenarnya. Tapi itu lah saya,,, saya sangat bangga sekali dengan diri saya sendiri, saya tidak bermaksud narsis namun anggapan seperti ini bisa memberi motivasi pada diri saya sendiri.


Saya juga sangat bangga sekali dengan orang2 yang berada didekat saya, keluarga saya, bapak saya yang begitu bertanggung jawab sekali serta selalu bekerja keras untuk membahagiakan kita sekeluarga serta selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kita sekeluarga baik dalam hal materil maupun moril. Ibu saya juga tidak kalah membanggakan dari bapak saya, beliau begitu amat sangat menyayangi kita sekeluarga terutama anak2nya,,beliau merupakan seorang ibu yang amat sangat sadar dan mengerti akan tanggungjawabnya sebagai ibu dan juga sebagai seorang istri, saya sangat bangga sekali terhadap beliau, dan itu memberikan saya banyak inspirasi. Adek saya yang pertama juga tak kalah membanggakan dia rela berkorban untuk saya serta menjaga dan membantu saya ketika saya berada diluar atau ketika saya perlukan. Adek kedua dan ketiga saya mereka memang masih kecil namun mereka sudah berhasil membuat saya sangat bangga terhadap mereka, mereka selalu mengingat saya meskipun saya sering marah2 sama mereka. Love you all bapak,ibuk,dek tata, dek andin, dan dek anin. Ada lagi yang tak kalah membuat saya merasa cantik dan bangga yaitu sahabat2 saya yang mau mendampingi saya ketika saya drop, dan mau menerima semua kegilaan2 yang sering saya lakukan, ehheheheheh maaf ya teman2 saya sangat suka sekali ketika kalian bisa tertawa terbahak2 atau mingkin keheranan karena saya hehheheheheheh maaf ya. Dan satu lagi orang yang begitu spesial untuk saya dia adalah orang yang sangat saya cintai meskipun dia sangat sering sekali membuat saya menangis bahkan tertekan, namun meskipun begitu dia selalu berhasil membuat saya memperjuangkan hal2 yang sebenarnya sering membuat saya menangis, karena saya sangat mencintainya, sangat sangat mencintainya, love you sayang. Serta ada beberapa orang yang tidak saya kenal namun bisa membuat saya sangat terkagum dengan jalan pikir beliau, bapak2 yang saya temui ketika saya menaiki bus jurusan semarang-surabaya, serta bapak supir taksi blue bird yang mengantarkan saya kekosan saya setelah terjadi kejadian yang sangat mengecewakan saya ketika saya menjenguk kekasih saya di AAL. Mereka-mereka adalah orang2 hebat menurut saya, dan mereka berhasil membuat saya merasa hebat juga.

Ya saya merasa jadi orang yang sangat hebat, cantik dan membanggakan karena saya dikelilingi orang-orang seperti mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar