Senin, 21 Desember 2009

catatan kecil saya tengtang UAS


Akhirnya saya bisa ngblog juga karena jaringan internet yang biasa saya pakai lemotnya minta ampun hanya untuk sekedar log in aja susah setengah mati belum lagi eror2nya.
Posting kali ini adalah sedikit crita tentang UAS yang seminggu lalu menerjang saya. Tak cukup berat sebenarnya untuk UAS semester ini, hanya ada satu mata kuliah yang memerlukan sedikit kerja keras untuk belajar karena penyelesaian satu soal saja bisa menghabiskan 4 halaman folio dan itu semua hitung2an. Semester ini sudah termasuk hitungan santai karena semester sebelumnya lebih menggila lagi baik kuliah maupun praktikum. Saya mengambil jurusan teknik disalah satu institusi, kadang saya berfikir kalau di tempat saya berkuliah mempunyai visi dan misi menciptakan outputan orang stres karena sistem perkuliahan yang menurut saya sangat menggila para dosen dan asisten dosen berlomba untuk ngasih tugas yang paling banyak. Bukan sesuatu yang aneh bila kampus saya tak pernah sepi buka 24 jam, tak aneh juga jika ada mahasiswa baik cowok atau cewek pada jam 10 malam keatas sampai dini hari masih bergentayangan dikampus atau sekitar kampus dalam keadaan kebingungan karena tugas hehhehehhehehehehehe. Kampus perjuangan katanya, dan memang benar-benar perjuangan untuk bisa masuk sampai mau keluar pun perlu perjuangan.

Kembali ke topik awal "UAS", UAS pertama saya adalah ,ata kuliah paling gila semester ini yang diawal saya bilang kalau satu soal membutuhkan 4 halaman folio dan semuanya hitungan hehehehhehehe tapi ALhamdulillah terlewati juga setelah 2 hari maraton belajar literatur setebal ribuan halan bahasa inggrisan pula, tidak ada maksud sombong sama sekali karena saya sendiri juga gak paham isinya, hanya mengerti sebagian saja itupun setelah dengan susah payang teman saya mengajari dengan translate bahasanya sendiri sampek dini hari hehehhehe maaf ya kawan-kawan. Ujian kedua lumayan mudah karena hanya ujian teori saja tidak ada hitung menghitung. Ujian ketiga juga hampir tidak ada hambatan. Ujian keempat yang membuat saya heran, karena teman-teman saya mengerjakan unjian seperti orang kesetanan semua setelah mendengar kata-kata yang menurut saya ajaib yang dikeluarkan oleh dosen saya, "kalau jawab jangan pelit-pelit nanti nilainya juga pelit juga" kata beliau. Bukan main setelah keluar kata-kata ajaib itu teman-teman saya benar-benar kalap mengerjakan soal ujian teori yang berjumlah sepuluh soal, rata-rata mereka menghabiskan 2 halaman folio untuk satu soal teori,,,,,gila,,, saya pikir sudah seperti mengarang indah dalam ujian bahasa indonesia saja, padahal menurut saya soalnya tidak membutuhkan jawaban sepanjang itu, entah apa yang ditulis oleh teman-teman saya sampek-sampek suasana kelas jadi sedikit gaduh karena banyak yang meminta lembar jawaban lagi. Masih ada ujian kelima yang harus saya tempuh.

Meskipun uas kali ini saya lalui masih dalam rangka berkabung karena patah hati, tapi Alhamdulillah masih bisa saya masih bisa menjalaninya, masih bisa berdiri untuk melanjutkan hidup saya meskipun mungkin awalnya saya harus terseok-seok dan dengan susah payah untuk berdiri dan berjalan lagi, tapi orang-orang terdekat saya terutama orang tua saya benar-benar membuat saya tidak mampu jika harus terus tersungkur ketika jatuh. Teman-teman saya yang banyak memberikan banyak saran dan semangat kepada saya membuat saya tidak berani untuk terus bersedih. meskipun kadang kala saya memerlukan untuk meluapkan emosi saya. Dan kenyataannya memang para merekalah yang selalu ada untuk saya dalam keadaan apapun. Thanks God, I love my life.

18 komentar:

  1. waah
    takdaoin UASnya dapat A semua..
    he9^^

    BalasHapus
  2. o iya ya udah waktunya UAS.. mestinya aku nglembur belajar ya cint... haduh headernya baru niiiihhhhhhh, kegedean tuh cint.. resize dooonggg ;)


    sukses ya uasnyaa ..mwah..

    BalasHapus
  3. mas adit: iya mas tengkiu

    anyn: hehehehehe iya cint aku kagak bisa resizenya gimana heheheheheh

    mbk ninneta: iya mbak makasih sama2

    BalasHapus
  4. kunjungan perdana
    salam hangat selalu

    BalasHapus
  5. bluethunderheart : ok ok tengkiu ,,,salam hangat selalu juga

    BalasHapus
  6. makasih ya dek udah app fb q....tp di sana jgn panggil adit ya hehehe (there is a secret thing ) semangat bloogging terus, tp font collor nya di ubah ya....sekedar satran aja biar ga pedes(kadang aq agak sakit mata gt) baca'e thanks

    BalasHapus
  7. iya mas heheheheheh

    iya kemarin mo ganti font collornya saya juga agak tidak nyaman dengan warnanya yang ngga terlalu kelihatan,,tapi lupa gimana carae heheheheh betapa oonnya saya

    BalasHapus
  8. wah jadi ngerasa tua nih. sudah berapa tahun ya tidak menghadapi UAS.. hehehhee

    BalasHapus
  9. kali ini cuma mampir sebentar.
    salam :)

    BalasHapus
  10. Wahh...

    biar patah hati..
    tetap semangat yah...

    horray...

    BalasHapus
  11. holaaaaa.....bhuona notte signoreta.....

    BalasHapus
  12. Fotonya Keren Lho.......Salute

    BalasHapus
  13. salam kenal dikunjungan perdana....
    mari berteman...hehehe

    BalasHapus
  14. mungkin mesti buat baru kalo kamu gak mau repot.. aku lupa juga resizenya.. kalo pake adobe.. tapi kalo resize aku pake potoskep hehe... bikin barunya page setup sesuai ukuran cint.. pasti bisa..

    oiya kenapa kamu? ayo mau curhat dimana??

    BalasHapus
  15. mbak elsa: heheheheheh eemang udah berapa tahun mbakk gak ketemu ujian

    Ra-kun : thanks kunjung2nya hehehhehe

    phonank: memaksakan diri untuk semangat lebih tepatnya lagi heheheheeh

    mas adit: artinya apa mas?

    mas agoez:hehehehh terima kasih foto yang mana ya mas?

    alfarolamablawa : iya terima kasih

    anin: ooo di page set up tha cint heheheeh aku gak tau aku ngeditnya juga pke photoscape kok cint photoshop cucaaaahhhhh

    BalasHapus
  16. q januari br ujian.,.,.
    hufh.,.,.

    BalasHapus
  17. azis: SEMANGAT ya ujiannya

    BalasHapus